?: Di India Terdapat 220 Pasang Kembar

Kamis, 14 Mei 2009

Di India Terdapat 220 Pasang Kembar

Para dokter di India meneliti misteri di Desa Kodinhi, Kerala, India. Pasalnya, di desa tersebut terdapat 220 pasang kembar yang terlahir dari sekitar 2.000 keluarga.
Para ahli yang mengunjungi Kondinho masih belum menemukan jawaban atas misteri tersebut. Pada 2008, terdapat 15 bayi kembar yang lahir di desa tersebut. Tahun ini, jumlahnya diperkirakan bertambah.
Dalam lima tahun terakhir, lahir sekitar 60 pasang bayi kembar dan tiap tahun jumlah kelahiran bayi kembar terus meningkat.
Dokter di India dan peneliti bayi kembar, Dr Krishnan Sribiju, masih terus menyelidiki misteri di Desa Kodinhi dalam dua tahun terakhir. Meski ada 220 pasang orang kembar yang terdaftar di desa tersebut, Sribiju menduga jumlah sebenarnya lebih banyak lagi.
"Menurut pendapat medis saya, ada sekitar 300 sampai 350 pasang orang kembar di desa di Kodinhi," ujar Sribiju seperti dikutip Telegraph.co.uk, Selasa (12/5).
"Yang menakjubkan adalah jumlah pasangan kembar yang terus meningkat tiap tahun. Saking banyaknya, saya rasa dalam 10 tahun terakhir jumlah pasangan kembar di Kodinhi meningkat dua kali lipat," ujar Sribiju.
Menurut para penduduk setempat, fenomena kembar yang ada di desa tersebut terjadi sejak tiga generasi sebelumnya.[ti/ais]