?: Miliki 21 Anak dari 11 Wanita

Minggu, 31 Mei 2009

Miliki 21 Anak dari 11 Wanita


Hobi bikin anak, tapi ogah menghidupinya. Begitulah kelakuan Desmond Hatchett. Pria 29 tahun itu tega menelantarkan 21 anaknya yang lahir dari 11 perempuan berbeda. Dia tidak pernah sama sekali memberikan tunjangan bagi semua buah hatinya.


''Saya tidak bermaksud memiliki (anak) terlalu banyak. Itu terjadi begitu saja,'' tukasnya enteng seperti dikutip Telegraph. Kasus ini mengantarkan Hatchett ke peradilan. Kelakuan Hatchett juga membuat marah banyak orang. Banyak warga Knoxville meminta bapak terburuk di dunia itu untuk dikebiri saja.
Keputusan pengadilan Kamis (28/5), Hatchett tidak perlu masuk penjara. Hanya saja, pihak berwenang Knoxville akan mengambil separuh gaji Hatchett untuk anaknya. Pasalnya, aturan hukum setempat melarang negara ''menyita'' lebih dari itu. Daily Mail melaporkan setidaknya per anak nantinya mendapatkan tunjangan GBP 1 (sekitar Rp 16.500) per minggu dari Hatchett. Pasalnya, penghasilan dia sebagai pekerja rendahan juga tak seberapa.
''Semua anak itu tidak bisa ditanggung seluruhnya oleh Desmond. Jadi Negara Bagian Tennessee mengambil suatu langkah,'' tutur pengacara Hatchett, Keith Pope. Sisa dari biaya yang dibutuhkan akan diambilkan dari para pembayar pajak.
Normalnya, seorang ibu menerima tunjangan antara USD 25 (sekitar Rp 255.823) hingga USD 309 (sekitar Rp 3,1 juta) per bulan, bergantung pada berapa banyak tanggungan anak yang mereka miliki.
Salah seorang perempuan yang memiliki dua anak hasil hubungannya dengan Hatchett mengatakan dia seharusnya mendapatkan GBP 44 (726.282) sebulan. Namun dia jarang menerima tunjangan. ''Itu membuatku frustasi,'' bebernya.
Perempuan lain mengatakan yang juga tak bersedia menyebutkan identitasnya menceritakan bahwa selama ini dia juga tidak mendapatkan bantuan financial dari Hatchett. Dia berusaha mati-matian demi menghidupi putranya yang sangat doyan susu. ''Padahal, susu tidak murah,'' keluhnya.
Hatchett memang keterlaluan. Semula dia hanya diketahui memiliki empat anak dari wanita yang berbeda dalam tahun yang sama. Namun, begitu kemunculan kasusnya di televisi lokal WVLT, barulah muncul pengaduan dari sejumlah perempuan lain bahwa mereka juga memiliki anak dari benih Hatchett. Total, Hatshett punya 21 anak yang berusia antara 11 bulan hingga 11 tahun.